Mantap Nih! Warga Banjarmasin Bisa Curhat Langsung tentang Fasilitas Umum | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 03 September 2019

Mantap Nih! Warga Banjarmasin Bisa Curhat Langsung tentang Fasilitas Umum


BERITABANJARMASIN.COM - Bagian Pengaduan dan Pelayanan Masyarakat Setdakot Banjarmasin menggelar forum diskusi pengaduan masyarakat, membahas fasilitas umum baik di Cafe Rumah Anno, Senin (2/9/2019) malam.

Forum yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah itu disampaikan ada  sebanyak 120 aduan yang masuk mengenai  kerusakan jalan dan drainase terhitung dari Januari 2019.

Hermansyah juga menyebutkan bahwa dari 381 laporan masyarakat yang masuk dari awal tahun 2019 lalu, 90 persen telah berhasil ditindak lanjuti.

Salah satunya lapora  warga Kelayan, bernama Iwan pada forum tersebut. Bahwa saat ini kondisi kawasan Kelayan sering mengalami kemampetan saluran air. Wakil Wali Kota Banjarmasin pun menjelaskan bahwa pemkot tahun depan akan merenovasi bantaran sungai Pasar Beras yang pada Oktober mendatang sudah mulai dilakukan pembebasan lahan.

"Sesuai program Pemkot Banjarmasin yang ingin menjadikan bantaran sungai sebagai beranda depan (waterfront city), maka kami terus mengupayakan hal itu," tandasnya usai membuka forum.

Sementara itu, menurut Kassubag Pelayanan Pengaduan Masyarakat Setdakot Banjarmasin, Novree Gita memaparkan, tujuan dari forum tersebut, adalah mempertemukan secara langsung tokoh masyarakat maupun berbagai komunitas pecinta lingkungan. Untuk kemudian menyampaikan aspirasinya kepada pemkot secara langsung.

Pada forum itu masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan SKPD terkait untuk mendengarkan keterangan maupun solusinya. Pada forum tersebut juga dihadiri langsung Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mukhyar dan Direktur PD PAL, Rakhmatullah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only