Mahasiswa Kalsel pun Turun Aksi Protes RUU | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 27 September 2019

Mahasiswa Kalsel pun Turun Aksi Protes RUU


BERITABANJARMASIN.COM - Aksi Demonstrasi digelar Aliansi BEM se-Kalsel menyuarakan tuntutan mereka di DPRD Kalsel, Kamis (26/9/2019).

Gabungan Polisi dan TNI dikerahkan untuk menjaga situasi. Aksi saling dorong berlangsung  pun mewarnai aksi kali ini. Mahasiswa bersikeras agar keinginan mereka dikabulkan untuk masuk ke dalam Gedung DPRD Kalsel.

Menyikapi hal demikian, Wakil Ketua DPRD Kalsel Sementara, Syarifuddin menuturkan untuk menghargai pihak keamanan mereka tidak diizinkan masuk. Hal ini mengingat insiden terdahulu sehingga mengambil kebijakan tersebut. "Kami akan setujui apa yang menjadi tuntutan mereka, di luar pun bisa untuk melakukannya, saling menghargai antara aparat, dewan dan mahasiswa," tegasnya.
 
Sementara itu, dirinya menerangkan DPRD Kalsel hanya menerima aspirasi bukan mengambil keputusan dalam menyikapi penolakan RUU yang dibahas DPR RI. "Kami akan sampaikan," ujar dia.
 
Aksi ini pun mulai dingin setelah beberapa kali perwakilan DPRD Kalsel menemui aliansi mahasiswa . Terakhir, beberapa perwakilan dewan menyetujui di atas kertas aspirasi yang berisi pokok tuntutan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only