Keren! Kecamatan Banjarmasin Tengah Luncurkan Aplikasi e-Siti Aminah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 September 2019

Keren! Kecamatan Banjarmasin Tengah Luncurkan Aplikasi e-Siti Aminah

Peluncuran e-Siti Aminah
BERITABANJARMASIN.COM - Kecamatan Banjarmasin Tengah luncurkan aplikasi Sistem Tata Arsip Layanan Kecamatan (e-Siti Aminah) untuk pengoperasionalan data terpadu masyarakat, Senin (23/9/2019).

Peluncuran tersebut dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Ia mengharapkan, aplikasi e-Siti Aminah bisa mempermudah masyarakat dalam proses pengolahan data.

Menurut Camat Banjarmasin Tengah, Diyannor, inovasi tersebut merupakan terobosan baru pelayanan terhadap masyarakat, agar mempermudah verifikasi data kependudukan maupun pelayanan lainnya yang berbasis online.
 
Diyannor juga mengatakan dengan inovasi tersebut memudahkan pihak kecamatan dalam mengakses data, sehingga tidak perlu repot. Warga tinggal membawa lampiran data karena sudah tersimpan secara langsung di data base yang dimiliki kecamatan. "Ini merupakan inovasi dari Kasi Pelayanan kami, menjawab tantangan dari Pak Wali, dengan slogan satu organisasi satu inovasi," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Informasi dan Pengaduan, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Fitriah yang merupakan inisiator apliakasi e-Siti Aminah menyampaikan, ada banyak manfaat yang diperoleh dari aplikasi tersebut.

Adapun manfaatnya seperti menghemat tempat, tenaga dan waktu dalam penyimpanan arsip, memperkecil kemungkinan file hilang, meminimalisir rusaknya berkas/dokumen data, mempermudah pencarian arsip, dan menjaga produk layanan dari hal negatif seperti pemalsuan dokumen.
 
Dari beberapa manfaat tersebut, Fitri menambahkan, dengan peluncuran aplikasi e-Siti Aminah bisa bermanfaat dan membantu masyarakat. "Mudahan inovasi ini membantu masyarakat kita, mempermudah mereka dalam berurusan," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, sangat mengapresiasi inovasi dan terobosan yang dilakukan Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu, berharap dengan inovasi ini, bisa memicu semangat untuk kecamatan lain, memberikan inovasi dalam layanan masyarakat, yang selaras dengan program smart city. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only