Kabut Asap Sempat Menebal, Mukhyar: Udara di Banjarmasin Aman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 September 2019

Kabut Asap Sempat Menebal, Mukhyar: Udara di Banjarmasin Aman


BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Mukhyar angkat bicara mengenai isu yang beredar, bahwa ISPU Banjarmasin mencapai 399. Hal itu dikatakannya tidak benar, Jumat (20/9/2019).

Menurut Mukhyar udara di Banjarmasin masih dalam kategori aman."Aman-aman saja," tegasnya.

Untuk itu, ujarnya lagi hingga saat ini Banjarmasin tidak ada imbauan meliburkan sekolah, karena ISPU di Banjarmasin tidak berbahaya."Sempat terjadi ketebalan asap, tapi tetap dalam kondisi aman," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menerangkan hingga sampai saat ini tercatat ada 113 orang yang terkena dampak ISPA.Ia berkata mereka terkena gejala ISPA yang tidak perlu mendapatkan pengobatan intensif di rumah sakit cukup dengan berobat jalan.

Untuk itu, ia kembali mengimbau untuk masyarakat Banjarmasin yang ingin keluar rumah untuk menggunakan masker, agar lebih menjaga tubuh dari kabut asap sekarang sedang melanda kota seribu sungai tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only