Ini Nih Tiga Kandidat Nama "Branding" untuk Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 04 September 2019

Ini Nih Tiga Kandidat Nama "Branding" untuk Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam menentukan city branding untuk Kota Banjarmasin, pemkot menggelar forum diskusi untuk menampung setiap masukan, di Aula Barelitbangda Banjarmasin, Selasa (2/9/2019).

Forum terbuka yang dihadiri komunitas dan budayawan tersebut, menampung masukan city branding agar lebih memperkenalkan kota seribu sungai itu di kancah nasional maupun internasional.

Menurut Asisten II Bidang Perekonomian Setdakot Banjarmasin, Doyo Pudjadi, forum kali ini merupakan kali kedua digelar untuk mengerucutkan masukan jargon bagi Kota Banjarmasin dengan bahasa Indonesia maupun bahasa asing pada forum diskusi tersebut. 

Doyo mengatakan sudah ada 20 lebih jargon yang masuk untuk kemudian dikerucutkan menjadi tiga jargon dengan dua kata utama yakni Banjarmasin dan river yang diikat pada tiga kata seperti Banjarmasin Amazing River, Banjarmasin Exotic River, dan Banjarmasin Unique River.

Selain itu ia juga menjelaskan akan ada final forum diskusi yang mengkaji tiga kata dari tiga jargon tersebut sebelum ditentukan Wali Kota Banjarmasin, dan diluncurkan saat Harjad Banjarmasin pada 24 September 2019 mendatang.

Paling penting dari sebuah jargon tersebut lanjutnya, diharapkan bagaimana komitmen semua pejabat, aparatur sipil negara, masyarakat dan akademisi mampu mengawal jargon itu nantinya menjadi jargon yang mampu mengenalkan Banjarmasin secara internasional. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only