Golkar Kalsel Jaring Cawagub, Gusti Iskandar Mendaftar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 26 September 2019

Golkar Kalsel Jaring Cawagub, Gusti Iskandar Mendaftar


BERITABANJARMASIN.COMDPD Partai Golkar Kalsel menggelar
pendaftaran bakal wakil gubernur Kalsel periode 2020-2024 melalui tim penjaringan Partai Golkar. Kegiatan ini dilaksanakan dari 25 September -15 Oktober 2019.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Supian HK menuturkan setelah penjaringan ini akan melakukan seleksi kepada  pendaftar guna mengetahui visi dan misi calon. "Kita nantinya juga menghadirkan pihak yang berkompeten dalam penilaian yang cocok untuk mendampingi Cagub, Sahbirin Noor," terangnya.

Penjaringan Golkar ini juga dilakukan serentak bersamaan dengan Pilkada. Golkar membuka di dua Kota dan lima kabupaten di Kalsel yakni DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Dirinya juga mengatakan dalam penjaringan tidak ada mahar politik. Disamping itu, Korwil Pemenangan Pemilu se-Kalsel, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengatakan sebelumnya sudah melakukan pendaftaran di PDIP dan pada hari Rabu (25/9/2019) sore dirinya mengambil formulir pendaftaran di Golkar.  "Pendaftaran ini terbuka untuk umum, saya pun punya kesempatan yang sama dengan lainnya," cetusnya.

Berdasarkan pantauan, belum ada calon dari luar yang mendaftar dikarenakan baru beberapa jam dibuka. Pihak Golkar pun akan menunggu sampai batas akhir pendaftaran. Penjaringan ini terbuka untuk umum, seluruh stakeholder latar belakang apapun bisa mendaftar selama tidak menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Di internal partai, berdasarkan Juklak Nomor 6/2016 DPP Partai Golkar, calon tunggal Cagub Sahbirin Noor juga akan melalui mekanisme pendaftaran yang sama seperti calon lain dan menyampaikan visi misinya, mengingat hal ini merupakan suatu kewajiban dalam partai. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only