Gala Dinner Akkopsi CSS 2019 Dimeriahkan Jukung Hias Tanglong | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 24 September 2019

Gala Dinner Akkopsi CSS 2019 Dimeriahkan Jukung Hias Tanglong


BERITABANJARMASIN.COM - Gelaran Gala Dinner Akkopsi CSS ke-XIX yang dihadiri ratusan bupati/wali kota se-Indonesia, terlihat meriah dengan berbagai hiburan, di Siring Nol Kilometer, Senin (23/9/2019) malam.

Kesemarakan acara tersebut makin terasa, saat para peserta disuguhkan atraksi tanglong jukung hias, tarian dayak dari sanggar seni Banjarbakula serta penampilan apik dari para pelenong Kabupaten Depok.
 
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat berterima kasih kepada para kepala daerah yang hadir ke kota seribu sungai dan mendukung Banjarmasin sebagai tuan rumah CSS ke-XIX 2019 dengan mengusung tema "Kepemimpinan Kuat sebagai Kunci Sukses dalam Keberlangsungan Layanan dalam Menuju Sanitasi Aman."

Ibnu berharap dengan suguhan atraksi tanglong jukung hias, bisa menjadi penampilan yang menghibur bagi para kepala daerah. "Alhamdulillah acara kali ini berjalan dengan lancar, dihadiri 109 kepala daerah," ungkapnya usai melaksanakan gala dinner.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menyampaikan pada CSS hari ini rencananya akan dihadiri langsung Menteri Bappenas, Mendagri dan Menteri Kesehatan, dengan draft draft yang sudah dirumuskan Seknas AKKOPSI pusat, yang akan memformulasikan deklarasi Banjarmasin terkait dengan sanitasi.

Ia menambahkan penuntasan komitmen seratus kosong seratus, merupakan komitmen kabupaten/kota untuk 100 persen memberikan layanan air bersih, nol persen kumuh dan 100 persen pelayanan air limbah bisa diterapkan, apalagi Banjarmasin merupakan kota kedua di Indonesia yang memilikki perusahaan  air limbah. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only