DPRD dan Pemkot Sinergi Wujudkan Banjarmasin Baiman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 19 September 2019

DPRD dan Pemkot Sinergi Wujudkan Banjarmasin Baiman


BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-493 Kota Banjarmasin, Kamis, (19/9/2019). Puncak acara diselenggarakan Pemkot Banjarmasin 24 September 2019.

Pemkot Banjarmasin maupun DPRD Kota Banjarmasin berkomitmen bisa bersinergi bersama membangun kota dalam melakukan perbaikan di segala sektor. Sesuai tema yang diambil 'Banjarmasin Kota Pariwisata Sungai Dengan Wirausaha Baru Yang Kreatif dan Inovatif'.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan harapannya dengan Harjad Kota Banjarmasin kali ini, bisa semakin maju dan terdepan dapat menjadi porosnya Indonesia. Terutama menyambut Ibukota di Kalimantan, ke depannya diharapkan Banjarmasin dan umumnya Kalsel bisa menjadi penyangga untuk keberlangsungan  Ibukota yang baru.

Dalam pencapaian Kota Banjarmasin kepemimpinan Ibnu Sina, diantaranya tiga visi sudah terlaksana yakni mewujudkan dan membenahi sungai untuk kepentingan transportasi dan pariwisata, melahirkan wirausaha baru (WUB) berbasis UMKM dan pelayanan publik berbasis Smart City dan IT.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Banjarmasin sementara, Harry Wijaya menuturkan sesuai dengan tema yang diangkat pada Harjad kali ini, maka tetap menjalin kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Selain itu berharap Pemkot Banjarmasin segera bisa merealisasikan terutama mengenai sungai dan terwujudnya kota pariwisata.
 
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Sementara, M Yamin berharap ke depannya Kota Banjarmasin menjadi lebih baik sesuai tujuan mewujudkan Kota Barasih Wan Nyaman (Baiman). "Kami di DPRD akan mendukung upaya pembenahan Kota Banjarmasin menjadi kota maju dan sesuai fungsinya melakukan pengawasan," ujarnya.
 
Selain itu, beberapa hal yang perlu ditingkatkan kata ia, kebersihan dan kesehatan. "Terutama kesadaran membuang sampah ini, agar individu bisa menaati perda yang telah dibuat sebagai payung hukumnya," jelasnya. (maya/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only