Dewan Provinsi Sambangi Korban Kebakaran Alalak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 September 2019

Dewan Provinsi Sambangi Korban Kebakaran Alalak


BERITABANJARMASIN.COM - Kebakaran di Alalak Selatan menyisakan duka bagi korban yang terdampak. Rabu (11/9/2019) anggota DPRD Kalsel menyambangi korban kebakaran untuk memberikan sumbangsih secara langsung.

Adapun bantuan  yang diberikan berupa uang tunai yang berasal dari sumbangan anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024 yang baru dilantik. Tujuh perwakilan dewan yang berkunjung yaitu Rosehan Noor Bahri (PDIP), M Lutfi Saifuddin (Gerindra), Hj Karmila (PAN), Hj Rahmah (PAN), Gina Mariati (NasDem), Syarifah Rugayah (Golkar) dan Habib Muhammad Zen Bahasyim (PAN).

Anggota DPRD Kalsel, Rosehan mengatakan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. "Semoga mereka yang terkena musibah ini diberi kekuatan dan keikhalasan," ujarnya.

Selain itu M Lutfi Saifuddin mengungkapkan bantuan yang paling diperlukan oleh korban kebakaran saat ini adalah seragam dan perlengkapan sekolah. Disamping itu, disinggung mengenai regulasi pencegahan dan penanganan korban ini dirinya mengatakan wewenangnya ada pada DPRD Kota Banjarmasin. "Karena ini ranahnya kota, kita di Provinsi mendorong Dewan Kota Banjarmasin terkait dengan regulasi kedepannya," haturnya.

Disamping itu, mewakili dewan perempuan Rachman Noorlias didampingi rekannya Karmila mengharapkan pemerintah Kota Banjarmasin agar lebih memperhatikan perempuan dan Anak-anak pasca musibah kebakaran yang terjadi.

Berdasarkan data di RT 4 Kelurahan Alalak Selatan kebakaran itu telah menghanguskan 16 unit rumah dan di RT 5 menghanguskan 48 unit rumah dengan total 64 buah yang dilalap Si Jago Merah pada Selasa (10/9) dini hari. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner