Dapur Umum Disediakan untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 11 September 2019

Dapur Umum Disediakan untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

foto: istimewa
BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot melalui Dinas Sosial Banjarmasin, membangun posko dapur umum untuk 74 KK dan 221 jiwa korban kebakaran, yang menghanguskan dua kawasan RT sekaligus, di Alalak selatan, Selasa dini hari (10/9/2019).

Kebakaran selama dua jam tersebut, membuat warga Alalak Selatan terpaksa harus diungsikan sementara di Mesjid Su'hada Uddrain yang tidak jauh dari lokasi kebarakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin,Muhammad Helmi, mengatakan, pasca terjadi kebakaran Selasa dini hari, pihaknya sudah mendirikan dapur umum untuk membantu para korban, dalam memasak maupun mendaptkan air minum.

Hilmi juga menyampaikan tak hanya menyediakan dapur umum, pihaknya juga menyediakan posko kesehatan, agar bisa lebih cepat dalam menanggulangi korban yang terluka. "Kebakaran terjadi mulai jam 3 - 5 dini hari, dan kami sudah di sini untuk menyediakan dapur umum," terangnya kepada sejumlah wartawan.

Ia pun menambahkan bahwa dapur umum dan posko kesehatan tersebut, akan terus ada selama tiga hari untuk membantu para korban. Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua DPRD Banjarmasin sementara, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah serta Kepala Dinas PUPR, Arifin Noor turun langsung ke TKP untuk memantau, sejak pagi dilokasi kebakaran di Alalak Selatan.

Melihat puluhan rumah rata dengan tanah ia pun ikut prihatin dan sangat menyayangkan dengan adanya kejadian tersebut dengan berharap agar para korban bisa diberi ketabahan dan kesabaran akan cobaan yang dialaminya sekarang. "Saya turut berduka cita atas kejadian kebakaran ini,untuk korban kebakaran jangan berkecil hati ini ujian dari Allah SWT," ucapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only