Banjarmasin Diverifikasi Sebagai Kota Sehat Kategori Swasti Saba | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 11 September 2019

Banjarmasin Diverifikasi Sebagai Kota Sehat Kategori Swasti Saba


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin resmikan kick off verifikasi penyelenggaraan Kota Sehat 2019, di Rumah Anno Rabu (11/9/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina itu masuk kategori Swasti Saba, yang memiliki tujuh komponen untuk bisa diverifikasi sebagai kota sehat.
 
Ibnu menyampaikan setelah sebelumnya Banjarmasin masuk kategori kedua Stara, yang berarti penyempurnaan komponen sebagai kota sehat, diharapkan pada verifikasi tahun ini juga bisa mendapatkan Swasti Saba.

Hal itu mungkin terjadi, jika masyarakat mendapat program pendukung lainnya seperti rumbar (rumah bebas asap rokok), kampung sehat, termasuk pariwisata sehat yang ada dalam komponen tersebut, diharapkan Banjarmasin dikatakan kota layak sehat. "Kami berharap ini didukung oleh warga, agar kota kita bisa mendapatkan predikat itu," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga mengharapkan Banjarmasin tak hanya menjalankan program sehat saat mendapatkan penghargaan, namun juga sesudahnya untuk tetap menjaga lingkungan agar sehat.

Ia pun berharap dengan upaya Pemkot Banjarmasin didukung penuh masyarakat, mampu menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sehingga Banjarmasin bisa berhasil mendapatkan predikat sebagai kota sehat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only