Wow! IKA ULM Ajak 5.890 Maba Ikuti Program Barasih dan Apik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 22 Agustus 2019

Wow! IKA ULM Ajak 5.890 Maba Ikuti Program Barasih dan Apik

Ketua IKA ULM turun langsung dalam kegiatan.
BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka mewujudkan Universitas Lambung Mengkurat (ULM) Barasih dan Apik (Bersih, Asri, Hujau dan Tanpa Sampah Plastik) IKA melaksanakan aksi bakti lingkungan, Kamis (22/8/2019) pagi. 

Melibatkan 5.890 mahasiswa baru (maba) kegiatan ini juga digagas sekaligus untuk pengenalan lingkungan kampus Banjarmasin dan Banjarbaru.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin Pangeran Gt Rusdi Effendi mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari IKA ULM terhadap lingkungan yang ada di sekitar kampus.

Kepeduliannya terhadap kurangnya penghijauan di kampus ULM, mendorong IKA untuk perduli. Hal tersebut diwujudkan dengan menanam anggrek serta tanaman hias yang ditanam di taman ULM. "Mudah-mudahan ini menjadi permulaan untuk membentuk penghijauan di taman kampus," ujarnya saat ditemui Beritabanjarmasin.com usai kegiatan.

Tak hanya itu, Ketua Baznas Kalsel ini juga mengimbau kepada mahasiswa agar menanamkan rasa malu jika tidak menjaga kebersihan lingkungan kampus. "Jangan buang sampah sebarangan, putung rokok, terapkan kebersihan dalam diri masing-masing," tegasnya.

Di sisi lain, Wakil Rektor III Universitas Lambung Mangkurat, Muhammad Fauzi mengatakan kegiatan ini sebagai pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru agar nantinya bisa menjaga kebersihan kampus. "Oleh karena itu kita buat sebuah slogan kampus ULM barasih wan apik. Jadi barasih itu adalah bersih asri dan hijau sedangkan apiknya adalah tanpa sampah plastik," tuturnya.

Kegiatan ini sendiri akan dilakukan setiap tiga bulan sekali dengan melibatkan mahasiswa lama untuk turut serta berpartisipasi dalam program bakti lingkungan. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only