Jelang Pomnas, Dispora Kalsel Siapkan 76 Atlet | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 22 Agustus 2019

Jelang Pomnas, Dispora Kalsel Siapkan 76 Atlet

Fitri Hernadi (foto: dok.twitter)
BERITABANJARMASIN.COMSebanyak 76 atlet dari mahasiswa dipersiapkan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalsel untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), September 2019 di Jakarta. 

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi, Dispora Kalsel, Fitri Hernadi, Rabu (21/8/2019) mengatakan kontingen Kalsel akan mengikuti 12 cabor (cabang olahraga). Mengenai target yang ingin dicapai, yang penting kata ia, atlet berupaya maksimal di pertandingan nanti, bergerak mengukir prestasi dengan semangat Waja Sampai Kaputing (Wasaka).

Para atlet pada ajang Pomnas ini akan didampingi 24 pelatih dan official. Adapun 12 cabang olahraga tersebut yakni Atletik, Anggar, Bulutangkis, Futsal, Gulat, Karate, Panjat Dinding, Pancak Silat, Renang,Tenis Lapangan, Kempo, dan Voli Pasir.

Disamping itu, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia
(Bapomi) Kalsel, Sarmidi mengatakan dari 12 cabang terdapat tujuh cabang yang menjadi unggulan yaitu Gulat, Renang, Kempo, Silat, Tenis, Karate, Panjat Dinding. Hal ini melihat dari Pomnas terdahulu dimana beberapa cabang ini mendominasi.

Selain itu, menjelang keberangkatan pelatih dan atlet kontingen akan mengikuti layanan kebugaran  jasmani yang dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru. "Kita berharap dengan dibukanya layanan ini bisa melihat fisik atlet yang kebugarannya masih rendah dapat ditingkatkan dengan latihan secara intensif agar dapat tampil masksimal di ajang Pomnas nantinya," terang dosen senior JPOK ULM tersebut. 

Untuk domisili Banjarmasin layanan kebugaran ini dijadwalkan pada Selasa, 27 Agustus 2019 bertempat di Stadion 17 Mei Banjarmasin pukul 07.30 Wita sampai dengan selesai. Sedangkan untuk domisili Banjarbaru akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2019 bertempat di BKOM Landasan Ulin Banjarbaru pukul 07.30 Wita sampai dengan selesai. Pelatih dan atlet kontingen menggunakan pakaian olahraga.(maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only