Polemik Selesai, Driver Kelotok Gabung Koperasi dan Dibina Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 22 Agustus 2019

Polemik Selesai, Driver Kelotok Gabung Koperasi dan Dibina Pemkot Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Koperasi, Ketenagakerjaan dan UMKM Banjarmasin menggelar sosialisasi untuk para driver kelotok yang baru saja melakukan mediasi dengan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Kegiatan yang digelar di Rumah Anno itu, diikuti puluhan driver kelotok susur sungai untuk diberikan arahan tentang tata cara dalam keikutsertaan dalam koperasi.

Menurut Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin, Sojuangon Hutauruk, sosialisasi tersebut merupakan musyawarah yang tepat terhadap para motoris kelotok agar tidak terjadi lagi kesalahpahaman memahami adanya koperasi. "Ia kan sebenarnya selama ini mereka ada kesalahan komunikasi saja, setelah disosialisasikan mereka menyambut baik," ujarnya usai memberikan arahan Rabu (21/8/2019).

Pada kesempatan itu juga, Sojuangon menyamapaikan para driver kelotok yang tidak hadir pada mediasi, juga menyatakan kesepakatannya untuk ikut bergabung di Koperasi Maju karya bersama. Dengan adanya sosialisasi duduk bersama puluhan driver kelotok di dua dermaga itu, lebih enak dan cukup cair dalam memberikan penjelasan, yang terpenting bagi mereka mata pencaharian mereka tidak terganggu dan merasa diayomi oleh Pemkot Banjarmasin.

Sementara itu, ujarnya lagi dalam pembukaan kembali dermaga dan surat izin berlayar sudah ditandatangi Dishub Kota Banjarmasin, agar bisa beroperasi seperti semula. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only