Tuan Rumah, Kalsel Jadi Tim Favorit di NSDC 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 21 Agustus 2019

Tuan Rumah, Kalsel Jadi Tim Favorit di NSDC 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Dipercaya jadi tuan rumah Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Nasional Jenjang SMA 2019, Kalimantan Selatan takluk oleh lawan dan hanya mampu meraih tim favorit, Selasa (19/8/2019) malam di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Berdasarkan penilaian juri, meskipun tim Kalsel sudah menunjukkan progres yang luar biasa hingga berhasil mengumpulkan skor yang tinggi,  namun hal itu masih belum mampu mengantarkan tim Kalsel masuk dalam tim eliminasi untuk memperebutkan posisi juara. 

Sekda Provinsi Kalsel, Haris Makki mengakui dalam berbahasa sangat perlu untuk ditingkatkan termasuk di kalangan pelajar. "Mari kita tempatkan Bahasa Indonesia sebagai kekuatan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com

Sementara itu, Direktur Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Purwadi Sutanto menuturkan seluruh peserta LDBI dan NSDC adalah siswa-siswi terbaik se-Indonesia. "Walaupun pemenangnya hanya satu tetapi mereka sudah menjadi juara di daerah masing-masing,” pungkasnya. 

Dalam lomba ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berhasil keluar menjadi juara umum. Untuk daftar pemenang sendiri yakni LDBI Yogyakarta menjadi juara 1,  sedangkan untuk kategori NSDC DKI Jakarta menjadi juara 1,  juara 2 LDBI diraih oleh Jateng, dan  Juara 2 NSDC diperoleh oleh Provinsi Kaltim. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only