Terbangkan Balon ! Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik ULM resmi dibuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 20 Agustus 2019

Terbangkan Balon ! Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik ULM resmi dibuka


BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 682 mahasiswa baru dari enam prodi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ULM ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas pada Senin (19/8/2019)  di Depan Gedung Baru Fisip ULM Banjarmasin.

Dengan diterbangkannya balon bersama-sama, menjadi simbolis para siswa ini resmi naik tingkat menjadi mahasiswa dan resmi terdaftar menjadi mahasiswa kampus oranye tersebut.

Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni, Muhammad Nur Iman Ridwan mengatakan pada hari ini sampai hari rabu akan dilaksanakan PKKMB 2019, bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ULM.

"Dalam rangka pengenalan kepada Mahasiswa baru terkait ilmu sosial dan Ilmu politik, baik dari aspek akademis, kemahasiswaan dan hal-hal yang lain dan yang terpenting adalah perubahan sikap mereka dari siswa menjadi Mahasiswa," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

 PKKMB sendiri akan diisi dengan kegiatan materi terkait profil Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu politik. Kemudian ada etika diperguruan tinggi, sistem perkuliahan cara belajar di perguruan tinggi, dan ada kegiatan-kegiatan yang diisi oleh organisasi-organisasi kemahasiswaan di Fisip.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana PKKMB Fisip 2019, Sepcana menjelaskan nantinya mahasiswa baru akan mengenal bagaimanan kehidupan kampus mulai dari fasilitasnya, kegiatannya, secara menyeluruh sampai mahasiswa paham.

"Kalo mahasiswa baru itu belum paham kita jangan pegal, kalo mahasiswa sudah paham kita dianggap sukses dalam menjalankan PKKMB," ujarnya.

Kegiatan PKKMB akan berlangsung tiga hari, dari hari senin sampai hari rabu yang dimulai dari pukul delapan pagi sampai lima sore. (fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only