Lurah Kuripan Mulai Gunakan Dana Kelurahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 20 Agustus 2019

Lurah Kuripan Mulai Gunakan Dana Kelurahan


BERITABANJARMASIN.COM - Dana kelurahan yang dikucurkan beberapa bulan lalu sebesar Rp370 juta per kelurahan, kini mulai digunakan bertahap sesuai kebutuhan para lurah.
 
Seperti dipaparkan Lurah Kuripan, Rusdiana. Pihaknya menggunakan dana kelurahan tersebut untuk sosialisasi dan pengadaan barang sarana pra sarana pelayanan kesehatan maupun kebersihan lingkungan.
 
Adapun sosialisasi tersebut meliputi pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, pertanian, perikanan , Damkar DPPKBM, ketertiban, pelatihan wirausaha kecil, yang diharapkan bisa membantu wirausaha baru.
 
Sedangkan untuk sarana pra sarana lanjutnya, untuk lingkungan 36 gerobak sampah yang dihibahkan untuk 36 RT, serta satu unit alat pemotong rumput untuk petugas kebersihan. "Program kami memang pada sosialisasi dan penyediaan sarana prasarana tidak pada fisik," ujarnya, Selasa (20/8/2019).

Rusdiana mengatakan tercatat ada ada enam posyandu dan satu untuk lansia yang akan mendapatkan peralatan seperti timbangan, kursi, meja, yang akan terakomodir setelah musyawarah kelurahan.

Di tahap pertama ujarnya lagi, Kelurahan Kuripan menggunakan sebesar Rp26 juta untuk tiga kali sosialisasi, terkait hidup sehat dan pentingnya kesadaran tentang pernikahan di usia matang.

Ia pun berharap dengan pemberian pengetahuan dan wawsan baru, serta memfasilitasi prasarana di pusat pelayanan kesehatan masyarakat, mampu menumbuhkan masyarakat yang sehat dan memiliki keterampilan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only