RSUD Sultan Suriansyah Bakal Buka 12 Agustus 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Agustus 2019

RSUD Sultan Suriansyah Bakal Buka 12 Agustus 2019

TERUS DIBANGUN - Pembangunan lanjutan RSUD Sultan Suriansyah.
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Banjarmasin menggelar ekspose soft opening RSUD, di lantai tiga gedung RSUD Sultan Suriansyah, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah itu menandai rencana beroperasionalnya RSUD Sultan Suriansyah dengan menyiapkan 21 dokter spesialis beserta tim medis lainnya.

Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah dr Sukotjo Hartono menyampaikan, telah banyak persiapan, baik peralatan medis maupun SDM, untuk soft opening 12 Agustus 2019 nanti. "Dengan soft opening ini nantinya kita bisa melihat dan membenahi kekurangan yang ada," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Meski banyak kekurangan dalam operasional RSUD Sultan Suriansyah itu, namun tidak menghambat soft opening rumah sakit. 

Ia menjelaskan untuk sementara hingga ada nota kesepahaman MoU antara RSUD Sultan Suriansyah dengan BPJS, masyarakat yang akan berobat tidak bisa menggunakan BPJS, KIS maupun bantuan kesehatan lainnya dari pemerintah. Sampai keluar akreditasi rumah sakit yang rencananya akan dilakukan November 2019. "Penggunaan BPJS baru bisa digunakan pada awal 2020 mendatang, usai keluarnya akreditasi rumah sakit," jelasnya.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only