Raih Poin Penuh Lawan Persela U16, Barito Kejar 8 Besar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Agustus 2019

Raih Poin Penuh Lawan Persela U16, Barito Kejar 8 Besar

Foto: istimewa

BERITABANJARMASIN.COM - PS Barito Putera U-16 sebagai tuan rumah kembali melakoni Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 menjamu Persela U16, di Stadion 17 Mei yang berakhir dengan keunggulan PS Barito Putera U16.
 
Dalam pertandingan pertama tim tuan rumah PS Barito Putera U16 berhasil ditahan imbang oleh Persela U-16 dengan skor 1-1, Sabtu (17/8/2019). Sedangkan pertandingan kedua, Ahad (18/8/2019) Barito mampu meraih tiga poin setelah unggul 2-0.
 
Pertandingan yang berlangsung di Stadion 17 Mei tersebut, berjalan sengit, dimana pada babak pertama, Barito Putera U16 tidak mampu membongkar rapatnya pertahanan Persela U16.
Keunggulan Barito Putera baru didapatkan pada babak kedua, gol cepat yang diciptakan penyerang Barito Putera U16, Subhan Fajri pada menit 31' membuat permainan Persela U16 menjadi tidak terorganisir.
Memanfaatkan kelengahan pertahanan Persela U16 tersebut, pada menit 36', Subhan Fajri kembali menciptakan gol keduanya ke gawang Persela U16.
Setelah unggul 2-0, Barito Putera U16 tidak mampu lagi menambahkan keunggulan, meskipun banyak peluang emas yang didapatkan, hingga peluit panjang dibunyikan.
Pelatih Kepala Persela U16, Mahfud Syafi'i, mengungkapkan, permainan anak asuhnya di babak pertama sudah mampu mengimbangi permainan Barito Putera U16, namun menurutnya, seperti yang sudah ia sampaikan kepada anak asuhnya, menit-menit awal merupakan waktu yang sangat rawan untuk mencetak gol.
"Gol di menit-menit awal itu sudah kita evaluasi, karena di menit-menit awal tersebut sangat rawan untuk lawan bisa buat gol, dan juga kedua gol tersebut tercipta mungkin karena kurangnya koordinasi dan kominikasi para pemain. Mungkin juga Barito Putera sudah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan imbang kemarin," ungkap Mahfud.
Kemenangan ini kata dia, membuat peluang lolos ke delapan besar semakin terbuka. Barito Putera tinggal memerlukan satu kemenangan lagi. Target itu dicanangkan saat away ke kandang Madura United nanti. "Memang ada dua laga tersisa yakni tandang dan satu kandang semoga kita bisa memaksimalkannya," ujar dia.
Dengan hasil ini, Barito Putera U16 semakin dekat dengan posisi 8 besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2019. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner