Perwakilan Kalsel Tampil Gemilang di Hari Pertama Paman Birin Cup | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 27 Agustus 2019

Perwakilan Kalsel Tampil Gemilang di Hari Pertama Paman Birin Cup


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kalsel Asbullah mengatakan kegiatan Turnamen Tenis Nasional TDP Senior Paman Birin Cup 2019 ini diikuti 14 Provinsi di Indonesia. 

Di Kalimantan selain Kalsel, juga diikuti Kalteng, Kaltara, Kaltim dan hanya Kalbar yang tidak mengirim. Selain itu di Pulau Jawa, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung dan beberapa daerah lain.

Ia menjelaskan para pemain top indoneaia akan hadir bertanding pada babak utama yang digelar Rabu (28/8/2019). Sementara itu kata ia, melihat peserta dalam mengikuti ajang ini mempunyai antusias besar. "Jumlah pendaftar sebanyak 52, pada babak kualifikasi ini ada 24 orang, dan yang ranking nasional sudah pasti masuk babak utama," terangnya.

Tim tenis Kalsel yang bertanding pada (26/8/2019) kemenangan diawali dengan penampilan Kurnia Suranto yang mengalahkan wakil Jawa Tengah Iqbal Asegaf dengan skor 6-2 dan 7-5.

Kemudian Wuri Hariyadi yang menang atas George Carlos asal Papua 7-5 dan 6-2. Lalu Ahmad Sugianoor menang atas Eka Yudha Raga sesama petenis Kalsel lewat pertarungan ciamik tiebreak super 6-7 dan 6-1. Tiebreak super 10-4.

Tiga petenis Kalsel ini memastikan diri lolos ke babak selanjutnya untuk masuk delapan besar menuju tempat utama di babak 32 nasional. Ketua Panitia Pelaksana Muhdari Rifai menuturkan delapan petenis dibabak kualifikasi ini nanti akan bergabung di babak 32 besar dengan menggunakan sistem gugur. Dimana pada  babak 32 besar inilah nantinya para petenis peringkat nasional seperti peringkat 1 dan 2 asal Jawa Timur, David Agung dan M Rifqi petenis Banua juga petenis peringkat 3-10 diantaranya Aditya, Antoni, Odeda, Jeremy akan mulai bertanding.

Turnamen kali ini terutama di babak kualifikasi kata ia, selain petenis Kalsel, wakil Papua juga banyak ikut. Selain itu ada dari Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur. "Besok masih tetap kualifikasi ditambah kualifikasi ganda putera," ujarnya.

Ia berharap, para pemenang bisa masuk delapan besar menyusul dua petenis Kalsel lainnya yaitu Reza dan Dadang, karena peringkat mereka mendapatkan wildcard lolos ke 32 besar.

Disamping itu Asbullah memaparkan mengenai agenda kedepan, pihaknya merencanakan pada 2020 mendatang untuk menggelar ajang yang sama. "Disamping menggelar kejuaraan senior, kita juga ingin junior dalam kelompok umur dilibatkan dalam ajang nasional, jika situasi dan kondisi memungkinkan," urainya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only