Pemprov Kalsel Bebaskan Bea Balik Nama Kendaraan Sampai Akhir Desember | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 06 Agustus 2019

Pemprov Kalsel Bebaskan Bea Balik Nama Kendaraan Sampai Akhir Desember

Uyyy
BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalsel, Aminudin Latif mengatakan pemprov memberikan kebijakan membebaskan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II sampai 31 Desember 2019 mendatang.

Sebagai upaya mempermudah masyarakat luar Kalsel membalik nama kendaraan bermotornya menjadi berplat Kalsel. Hal ini juga sebagai program kebijakan menjelang peringatan HUT Ke-74 NKRI dan menyambut peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalsel. "Sampai akhir Desember nanti," ujarnya.

Selain itu kebijakan ini melindungi masyarakat dari risiko pajak progresif dikarenakan memiliki kendaraan bermotor yang dibeli di luar daerah Kalsel. Dirinya juga menuturkan kendaraan second yang dibeli masyarakat dari luar Kalsel bukan tidak mungkin merupakan kendaran ketiga ataupun keempat dari pemilik sebelumnya. Sehingga pajak progresif tentunya dikenakan dan jauh lebih besar dari pajak pertama maupun pajak kedua.

Mengingat banyaknya kendaraan bermotor berplat luar Kalsel sehingga memudahkan pengurusan di waktu mendatang dalam pembayaran pajak. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only