Dukung Pembangunan Sekolah Baru Landasan Ulin, Masarakat Hibahkan Lahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Agustus 2019

Dukung Pembangunan Sekolah Baru Landasan Ulin, Masarakat Hibahkan Lahan


BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Lutfi Syaifuddin mengatakan pembangunan unit sekolah baru akan dilaksanakan di Kecamatan Landasan Ulin. Hal ini menanggapi PPDB beberapa waktu lalu terkait daya tampung sehingga banyak siswa tidak terakomodir masuk SMA.

Hal ini diungkapkannya usai Rapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel dan DPRD Kota Banjarbaru, Senin (5/8/2019). Adapun rencana usulan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk tahap pertama di Tahun Anggaran 2020 dan akan dimasukkan menjadi skala prioritas.

Direncanakan pembangunan tahap awal meliputi gedung perkantoran dan administrasi sekolah dan ruang kelas untuk belajar-mengajar yang sementara berafiliasi ke SMAN 4 Banjarbaru.

Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini juga telah mengupayakan kesiapan lahan
dan tentunya patut diapresiasi. Sehingga kedepannya diharapkan Disdikbud Provinsi Kalsel di Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru segera mungkin mengusulkan anggaran pembangunan unit sekolah baru SMAN.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Emy Lasari menyampaikan lulusan SMP tidak terlalu banyak yang bisa ditampung di SMAN yang terletak di Liang Anggang. Hal ini juga berkenaan Pemerintah mengutamakan siswa pemegang kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar). Adapun terkait lahan ia mengatakan sudah ada lahan hibah dari masyarakat Landasan Ulin sebagai lokasi sekolah baru yang akan dibangun. Kurang lebih satu hektare dan sedang dalam proses penyerahan ke Pemerintah Kota Banjarbaru. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only