Panitia Kurban di Banjarmasin Diminta Gunakan Bakul Purun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Agustus 2019

Panitia Kurban di Banjarmasin Diminta Gunakan Bakul Purun

Kepala DLH Banjarmasin, Mukhyar.
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup memberikan surat edaran agar panitia kurban mengganti kantong plastik dengan bakul purun atau wadah lain yang tak sekali pakai.

Kepala DLH Banjarmasin, Mukhyar menjelaskan, surat edaran berupa imbauan tersebut, merupakan bentuk konsistensi dalam melawan sampah plastik di Kota Baiman. Hingga hari ini (6/8/2019) imbauan itu terus beredar, jelang Iduladha.

Apalagi menurutnya, bakul purun juga lebih efisien jika digunakan untuk meletakkan daging kurban, pada Iduladha 1440 Hijriah, tepatnya pada 11 Agustus 2019 mendatang. "Kami memberikan imbauan, tidak menekan, bisa dilakukan bisa tidak. Sesuai hati nurani masing-masing," terangnya.

Imbauan tersebut telah disosialisasikan kepada panitia kurban di masjid dan mushola, serta mendapat tanggapan positif. Karena hal tersebut merupakan bentuk nyata terhadap dukungan terhadap Perwali Nomor 18/2016. Untuk menekan jumlah sampah plastik di Banjarmasin.

Menurut informasi terhimpun ada sekitar 2.000 kantong terbuat dari singkong, dan 900 buah bakul purun yang disiapkan Pemkot Banjarmasin untuk panitia kurban di Masjid Al Jihad. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only