Kalsel Tuan Rumah Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 27 Agustus 2019

Kalsel Tuan Rumah Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali bakal menjadi tuan rumah ajang nasional yaitu Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) 2019 yang akan dihelat pada 19-21 September 2019 mendatang. 

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Selatan, Adi Santoso membenarkan hal tersebut. Kegiatan ini akan dipusatkan di perkantoran Setda Prov Kalsel, Banjarbaru.

Kesbangpol Provinsi Kalsel dipercayakan untuk melaksanakan tugas menjadi tuan rumah pekan kerja nyata gerakan nasional revolusi mental.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor telah menetapkan keputusan Gubernur tentang pembentukan tim panitia daerah berdasarkan arahan dari panitia pusat.

"Kami sudah bekerja dengan sebaiknya dari jadwal yang ditetapkan, kemudian rangkaian kegiatan puncak nanti Insya Allah dihadiri Presiden, dengan enam kementerian sebagai liding sektor masing-masing," bebernya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Gugus tugas yang hadir antara lain Menkopolhukam, Kemenko Perekonomian, Kemenko Maritim, Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, Kementerian dalam Negeri, dan Kemenko PMK.

"Insya Allah kurang lebih 2.000 tamu dari berbagai Provinsi di Indonesia akan hadir dan menyukseskan pekan kerja nyata gerakan nasionsal revolusi mental di Kalsel," ucapnya.

Nantinya kegiatan puncak terdiri dari gelaran stand pameran budaya dari seluruh kementerian akan mengisi 100 booth yang disediakan gratis oleh panitia daerah. 

Lanjutnya, akan digelar dua malam pagelaran seni budaya nusantara, kemudian secara seretak di empat hotel berbintang yang berbeda akan digelar rembuk nasional pada tanggal 20 September. "Masing-masing kementerian dengan 500 pesertanya yang hadir dari seluruh Indonesia dan terutama undangan - undangan yang ada di daerah," tuturnya.

Dihari terakhir penutupan, akan digelar karnaval budaya dari lintas suku bangsa, lintas paguyuban sanggar tari dan anak-anak sekolah. Selain itu juga ada lomba mewarnai, melukis bagi anak TK, SD, dengan bertemakan kebangsaan. "Persiapan sudah mencapai 80 persen dan lelang sudah selesai untuk lelang tenda dan lain sebagainya,"Pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner