Festival Pasar Terapung Diharapkan Tingkatkan Wisatawan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 26 Agustus 2019

Festival Pasar Terapung Diharapkan Tingkatkan Wisatawan


BERITABANJARMASIN.COM - Untuk kesekian kalinya, Dinas Pariwisata (Dispar) kembali Festifal Budaya Pasar Terapung. Agenda tahunan ini kembali digelar guna memperkenalkan budaya yang ada di Kalsel agar lebih dikenal masyarakat dengan dikemas secara ciamik. 

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan saat ini kunjungan wisatawan nusantara (Wisnu) maupun wisatawan mancanegara (Wisma) terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun.

"Kami berharap Festival ini akan memperkaya kebudayaan nusantara karena pasar terapung merupakan warisan budaya masyarakat Banjar sejak ratusan tahun dan sudah semestinya kita lestarikan," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com. 

Lanjutnya, Festival Pasar Terapung
menjadi wisata andalan Kalsel dan merupakan Ikon wisata sungai satu-satunya di Indonesia yang menampilkan potret otentik aktivitas masyarakat Kalsel.

Selain Icon Pasar Terapung, dalam Festival ini juga menampilkan permainan tradisional, wisata kuliner, dan fashion khas Kalimantan Selatan pada Jumat (23/8/2019) di Nol Kilometer Banjarmasin.

Festival Pasar Terapung kali ini turut dihadiri perwakilan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan daerah Provinsi Kalsel, Pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kalsel. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only