Dibongkar! Dermaga Titian di Siring Tendean Dianggap Tak Berizin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 07 Agustus 2019

Dibongkar! Dermaga Titian di Siring Tendean Dianggap Tak Berizin

Foto: dok.satpolpp
BERITABANJARMASIN.COM - Bangunan titian dermaga di Siring Piere Tendean terpaksa dibongkar Satpol PP karena dianggap tak berizin. Satpol PP meminta pihak koperasi yang menaungi para driver kelotok untuk membuat izin terlebih dahulu, Rabu (7/8/2019).

Sebelumnya, para driver kelotok yang bisa sandar di Siring Patung Bekantan dipindah ke dermaga di Siring Piere Tendean. Namun apa boleh buat, bangunan dari kayu yang menyerupai titian ke kelotok kini dibongkar karena dianggap tak berizin.

Kepala Satpol PP Banjarmasin, Hermansyah menjelaskan, pihaknya terpaksa membongkar habis dermaga yang baru dibuat untuk para motoris kelotok. "Karena bangunan dermaga itu tidak memilikki izin, jadi mau tidak mau harus kami bongkar," tegasnya.

Kendati demikian Herman mengatakan, dermaga bisa saja dibangun kembali, asal pihak koperasi bisa melakukan perizinan terlebih dahulu.

Menanggapi polemik ini, penasehat Koperasi Maju karya Bersama, Guru Sugianor sangat menyayangkan pembongkaran dermaga yang baru saja dipindah oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin. Guru sugianor menyatakan tidak mengetahui adanya pembongkaran tersebut, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari Satpol PP. "Kami sangat menyayangkan pembongkaran dermaga itu," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan dermaga tersebut  merupakan upaya para driver kelotok yang tergabung di Koperasi Maju Karya Bersama, untuk memajukan pariwisata susur sungai di Banjarmasin. Namun, sebagai penasihat koperasi, ia mengaku ikhlas dengan pembongkaran itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only