Bikin Gapura Keren, Warga Banjamasin Ini Bakal Ketemu Presiden | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 29 Agustus 2019

Bikin Gapura Keren, Warga Banjamasin Ini Bakal Ketemu Presiden

Wali Kota Banjarmasin, lihat langsung gapura warga Komplek Kenanga Citra Puri
BERITABANJARMASIN.COM - Siapa menyangka, gapura hasil karya warga Komplek Kenanga Citra Puri, Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur ini akhirnya masuk 10 besar desain gapura terbaik se-Indonesia dalam rangka HUT ke-74 RI. Rencananya, sang Ketua RT bakal diboyong bertemu Presiden RI Joko Widodo.

Desain buatan warga ini memang bukan gapura sembarangan. Tampak ikon Garuda besar mencolok dan cantik, yang dibuat oleh warga di komplek tersebut. Karena itu pula lah, Wali Kota Banjarmasin turun langsung melihat gapura tersebut. "Kami mengapresiasi kreativitas warga Komplek Kenangan yang berhasil mengharumkan nama Banjarmasin di nasional," kata Ibnu Sina, Rabu (28/9/2019).

Orang nomor satu di kota seribu sungai tersebut, mengajak masyarakat Banjarmasin untuk memberikan dukungan, agar desain gapura dari Banjarmasin bisa meraih juara umum dan mengharumkan Provinsi Kalsel, khususnya Kota Banjarmasin.


Sementara itu, menurut pembuat gapura yang merupakan ketua tim, Erwin mengaku tidak menyangka hasil kreativitas mereka yang dikirim pada 16 Agustus 2019 lalu, lolos 10 besar se-Indonesia. Ini merupakan pencapaian yang tak bisa dianggap remeh, mengingat saingannya sangat banyak.


Ia juga menyampaikan rasa syukurnya mampu mengalahkan 1.500 peserta dari berbagai penjuru Indonesia dengan kreasi yang tidak kalah apiknya. "Kami optimis menang dan bawa pulang juara umum," ujarnya.

Menurut informasi pengumuman juara umum akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2019 mendatang, diumumkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pemenang akan membawa pulang hadiah Rp250 juta.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only