14 Srikandi Borong IPK Tertinggi Wisuda ke-92 ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Agustus 2019

14 Srikandi Borong IPK Tertinggi Wisuda ke-92 ULM

Wisudawan terbaik ULM,  Herwina Dita Lestari
BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak empat belas orang barangkali menjadi wisudawan paling bahagia di tengah 1.250 wisudawan yang merayakan euforia wisuda ke-92 ULM di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru, Rabu (31/7/2019).

Bukan tanpa alasan, empat belas orang ini berhasil mencatat sejarah menjadi wisudawan terbaik dengan meraih nilai indeks prestasi terbaik dalam tiap-tiap fakultas yang ada di ULM. Uniknya lagi, keempat belas orang ini adalah perempuan.

Menanggapi hal ini, Rektor ULM Prof Sutarto Hadi mengungkapkan agak sedikit kaget ketika mengetahui para wisudawan terbaik tidak menyisakan satu kursi pun untuk laki-laki. "Wisuda ke-92 ini agak mengagetkan saya, seluruh wisudawan terbaik semuanya diborong oleh perempuan," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com yang ditemui usai acara.

Dirinya beranggapan hal ini bisa menjadi kajian lebih dalam mengapa wanita lebih tinggi indeks prestasinya dibanding dengan laki-laki. "Mungkin nanti teman-teman psikilogi bisa mempelajari lebih dalam," tambahnya.
 
Di sisi lain, Herwina Dita Lestari salah satu wisudawati terbaik mengungkapkan rasa haru dan bahagia dapat meraih prestasi menjadi salah satu yang terbaik dari 1.250 mahasiswa. "Tentunya saya senang dan bahagia bisa membuat kedua orang tua saya bangga," ucapnya.

Selain itu, Dita sapaan akrabnya tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua dan para Dosen yang telah membantu dirinya selama berkuliah. "Terima kasih kepada semuanya, baik suport yang telah diberikan sehingga bisa seperti ini," tutupnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only