Wali Kota Banjarmasin: Sedekah Sampah Kali Ini untuk Anak Jalanan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 Juli 2019

Wali Kota Banjarmasin: Sedekah Sampah Kali Ini untuk Anak Jalanan

Wali Kota Banjarmasin dan Ketua FKS Banjarmasin
BERITABANJARMASIN.COM - ASN lingkup Pemkot Banjarmasin, pegawai BUMD dan sekolah serentak menyerahkan sampah, dalam rangka program sedekah sampah, di halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan yang kali kedua digelar oleh Forum Kota Sehat (FKS) Banjarmasin tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa sampah, jika dikelola dengan baik bisa bernilai ekonomis.
 
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada BeritaBanjarmasin.com menyampaikan, giat itu juga diharapkan menginspirasi masyarakat berperilaku hidup bersih. Yakni dengan membuang sampah pada tempatnya dan merawat lingkungan sekitar.

Jika sebelumnya hasil sedekah sampah diserahkan untuk penyandang disabilitas, maka kali ini diberikan untuk anak jalanan. Agar bisa mendapat pembinaan dan pelatihan keterampilan. Selain itu juga selaras dengan peringatan Hari Anak Nasional. "Saya harap kegiatan ini bisa bermanfaat," ujar lelaki yang sempat menyabet penghargaan wali kota terbaik se-Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua FKS Kota Banjarmasin, Faturrahman, menyebutkan, sedekah sampah dilakukan di lima kecamatan, kantor SKPD, Balai Kota Banjarmasin, DPRD, Dinas Pendidikan, sekolah dan BUMD. Untuk itu, pengumpulan sampah di kecamatan dan sekolah dilakukan sejak Senin lalu. Sedangkan hari ini fokus pada instansi swasta, BUMD dan Pemkot Banjarmasin.

Adapun perolehan sampah sementara ini kurang lebih dua ton, terdiri dari berbagai macam sampah mulai dari kardus, kertas, botol dan jenis sampah lainnya yang bernilai ekonomis. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only