Politeknik Banjarmasin Tuan Rumah Porseni XIII 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 24 Juli 2019

Politeknik Banjarmasin Tuan Rumah Porseni XIII 2020


BERITABANJARMASIN.COM - Pekan Olahraga Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia ke-XIII tahun 2020 akan diselenggarakan di Politeknik Banjarmasin mulai 23 - 28 Maret 2020. Didapuk sebagai tuan rumah, Kalsel diharapkan  memberikan yang terbaik.
 
Pihak panitia pun hingga hari ini (24/7/2019) sudah melakukan persiapan, dengan menggelar pertemuan di Hotel Best Western. Pertemuan dihadiri 46 Politeknik seluruh Indonesia. Mulai Politeknik yang berada di bawah Kemenristekdikti, Kemenkes, sampai Kementrian ESDM.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Pelaksana Porseni Politeknik se- Indonesia, DR Agus Pebrianto. Dijelaskan Sekretaris Umum PGSI Kalsel ini, tujuan dari pertemuan adalah untuk persiapan, serta memaparkan cabang olahraga dan cabang seni yang akan dipertandingkan.

Hasilnya ada 13 cabang olahraga yang di pertandingkan dan delapan cabang seni yang diperlombakan. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain atletik, badminton, tenis meja, bola voli, voli pasir, basket, futsal, catur, taekwondo, karate, pencak silat, kempo dan panjat tebing. Sementara untuk cabang seni ada solo song, monolog, puisi, stand up comedy, karikatur, photograpy, kaligrafi dan nasyid.

Adapun tema yang diusung adalah Spirit of Unity yang berarti Politeknik se-Indonesia
dengan semangat kebersamaan dapat menunjukkan, bahwa Politeknik tidak hanya sebagai pendidikan vokasi, namun juga mampu berkarya. Untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bidang olahraga dan seni.

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Porseni 2020 usai memenangkan pemilihan suara, bersaing dengan beberapa Politeknik lainnya.

Dikatakannya, jika diliat dari tren sekarang Porseni ini bisa diikuti lebih banyak Politeknik se-Indonesia. Selain itu dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa berdampak pada promosi daerah, terutama di bidang pariwisata. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only