Semua Cabor di Kalsel Harus Bisa Kelola Organisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Juli 2019

Semua Cabor di Kalsel Harus Bisa Kelola Organisasi


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar pelatihan manajeman organisasi olahraga Provinsi Kalsel pada Selasa (30/7/2019) di Banjarmasin. Kegiatan ini dalam rangka memenuhi standar manajeman organisasi bagi cabor (Cabang Olahraga).

Selain itu pelatihan ini bertujuan agar setiap cabor mampu dengan baik mengelola organisasinya khususnya mengenai pengelolaan keuangan. Tuntutan ini dilandasi untuk kemajuan pretasi para atlet, dimana atlet berprestasi lahir dan terbentuk dari manajeman keolahragaan yang dikelola cabor dengan baik. Dengan kegiatan ini pula Dispora dapat melihat dan mengukur kemajuan cabor yang nantinya melahirkan atlet yang berkualitas dan handal dalam membidik prestasi.

Mewakili Kadispora Kalsel, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana mengatakan, berkenaan dengan prestasi banyak persyaratan, salah satunya organisasi cabor yang memang harus standar. Standar organisasi ini bertujuan agar kinerja yang dilakukan jelas dalam melakukan pembinaan.

Disamping itu, Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi menuturkan, saat ini masih belum diketahui berapa banyak organisasi keolahragaan yang sudah memenuhi standar.

"Dari itu, melalui kegiatan ini kita dapat melihat mana saja cabor yang memang memiliki manajemen yang benar-benar standar," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only