Pemkot Banjarmasin Respon Cepat Bantu Anak di Kuin Kacil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Juli 2019

Pemkot Banjarmasin Respon Cepat Bantu Anak di Kuin Kacil


BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi adanya laporan ditemukannya bocah berusia 4 tahun bernama Rizki, warga Kuin Kacil Banjarmasin Utara, yang tidak memiliki anus sejak lahir, Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, meberikan respon cepat.

Salah satunya dengan datang berkunjung langsung ke tempat tinggal Rizki untuk memberikan uluran bantuan, terutama pada kondisi yang dialaminya sekarang yang juga berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan bahwa Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial, berkolaborasi untuk menangani kondisi dialami anak itu. "Setelah kami memantau ke tempat tinggalnya, anak tersebut alhamdulillah sampai saat ini sehat," terangnya, Selasa (10/7/2019).

Machli kembali mengatakan bahwa anak tersebut hingga saat ini kondisinya dalam keadaan sehat, dan baru bisa akan dilakukan operasi pada usianya menjajaki 5 tahun. Kendati demikian Machli mengaku tim medis selalu melakukan pemantauan terhadap Rizki, hususnya pada segi kesehatan tubuhnya bisa terjaga, agar lebih dipersiapkan sebelum dilakukan tindakkan medis. "Kami akan terus memantaunya, terutama pada gizi makanannya untuk kesehatan badannya," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Iwan Ristianto, mengatakan pihaknya tengah mendata secara administrasi kependudukan keluarganya, untuk bisa diberikan bantuan berupa Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) untuk tindakan medis nantinya. Iwan juga menyampaikan kondisi yang dialami Rizki akan terus diupayakan agar bisa mendapatkan bantuan dari pemkot. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only