Mantap, PDAM Bandarmasih Raih WTP Delapan Kali | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 10 Juli 2019

Mantap, PDAM Bandarmasih Raih WTP Delapan Kali


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah dilakukan proses pemeriksaan tim audit, PDAM Bandarmasih kembali raih opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat yang diraih untuk ke-8 kalinya tersebut didapat setelah menunggu kurang lebih satu bulan pemeriksaan tim audit dari Kantor Akuntan Publik (KAP) dengan sistem standar akuntan keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (SAK-ETAP) atau evaluasi kinerja oleh BPKP.
 
Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi, menuturkanberdasarkan laporan dari KAP, PDAM Bandarmasih mengalami peningkatan poin untuk tahun 2018 dibandingkan tahun 2017, kalau tahun 2017 cuma 64.00 dan 2018 menjadi 67.10 naik 3 poin. "Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan tersebut," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (10/7/2019).

Yudha juga mengatakan, untuk evaluasi kinerja oleh BPKP Provinsi Kalsel berdasarkan Kepmendagri No 47 tahun 1999 hasilnya baik ,sedangkan berdasarkan BPPSPAM dinyatakan sehat.

Hasil neraca keuangan PDAM Bandarmasih 2018, ujarnya lagi bisa dibanggakan, laba bersih perusahaan penyedia air itu mengalami peningkatan dibandingkan neraca tahun 2017 lalu hingga dua kali lipat..“Sebelumnya laba bersih 2017 hanya Rp 13,6 miliar, sementara laba 2018 mencapai Rp 22,5 miliar,” katanya.

Yudha makin percaya diri atas kinerja PDAM Bandarmasih, dan optimis perusahaan yang dipimpinnya itu mampu menambah nilai laba murni di tahun berikutnya.

Ia pun kembali mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi setinggi tingginya terhadap seluruh karyawan PDAM yang telah bekerja keras selama ini, hingga meningkatkan laba yang begitu signifikan dari tahun sebelumnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only