Lesakan Dua Gol Rafael Bawa Barito Tahan Imbang Persebaya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Juli 2019

Lesakan Dua Gol Rafael Bawa Barito Tahan Imbang Persebaya

Foto: istimewa.
BERITABANJARMASIN.COM - Laskar Antasari berhasil menjaga tren positif dalam tiga laga terakhir setelah berhasil menahan imbang Bajul Ijo, Persebaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019).

Pada laga sebelumnya, anak asuhan Yunan Helmi tersebut juga sukses meraih satu poin di kandang Badak Lampung FC dengan skor 3-3 pada laga tersebut, gol dicetak oleh Brace Rafael Silva dari Samsul Arif Munif dan gol bunuh diri pemain bertahan Badak Lampung.

Pada laga kali ini ada kesamaan dengan laga sebelumnya, kala bertandang ke markas Badak lampung FC yaitu Rafael Silva mencetak dua gol ke gawang anak asuhan Djanur, namun sama-sama berakhir dengan berbagi poin atau hasil imbang.

Sejak babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang lambat, pada menit 8’, Barito Putera sukses mengancam Persebaya lewat tendangan bebas Rizky Pora. 

Sayang tendangan gelandang 29 tahun itu masih melambung di atas gawang Miswar Saputra. Setelah kedua kesebelasan saling mendapatkan peluang, tempo laga semakin meningkat, namun sampai turun mimum, kedua tim tidak mampu mencetak gol satu sama lain dan berakhir dengan skor kacamata atau 0-0 pada babak pertama.

Barito Putera akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-70 berkat gol Rafael Silva, berawal dari umpan silang Rizky Pora yang di halau pemain bertahan Persebaya yang tidak sempurna dan dimanfaatkan oleh Rafael Silva menjadi gol. 

Tim tuan rumah tidak mau kalah terbukti, pada menit 79’ Damian Lizio mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan silang dari Ruben Sanadi. Pada menit 87’ Persebaya berbalik unggul lewat sundulan Manu Dhzalilov berkat umpan terukur Ruben Sanadi di sisi kiri pertahanan Laskar antasari. Rafael Silva kembali mencetak gol untuk membuat kedudukan imbang menjadi 2-2 lewat tandukannya pada menit 90+1dan gol tersebut menjadi gol penutup pada laga tersebut.

Hasil tersebut membuat Barito Putera keluar dari zona degradasi dengan menduduki posisi 15 dan raihan empat poin. Di sisi lain Persebaya Surabaya bertengger di posisi empat klasemen sementara Shoppe Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin. (fajar/sip)
_____________
Susunan pemain Persebaya Vs Barito Putera: Persebaya Surabaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra, 2-Novan Sasongko, 5-Otavio Dutra, 29-M Syaifuddin, 14-Ruben Sanadi, 96-M Hidayat, 6-Misbakus Solikin (27-Fandi Eko 72'), 10-Damian Lizio, 63-Manu Dhzalilov, 10-Osvaldo Haay, 41-Irfan Jaya (12-Rendi Saputra 90+2').
Pelatih: Djajang Nurdjaman
Barito Putera (5-4-1): 20-Adhitya Harlan, 28-Andri Ibo, 4-Lucas RR Silva, 47-D Monim, 55-Dandi Maulana, 5-Rony Beroperay, 6-Evan Dimas, 17-Paulo Sitanggang (57-Ferdiyansyah 69'), 26-Rizky Pora (11-Yakob Sayuri 77'), 10-Rafael Silva, 9-Samsul Arif (18-Gavin Kwan 61').
Pelatih: Yunan Helmi

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only