Vakum 14 Tahun, Liga Pelajar Usia Dini Digelar Lagi di Tanah Laut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Juli 2019

Vakum 14 Tahun, Liga Pelajar Usia Dini Digelar Lagi di Tanah Laut


BERITABANJARMASIN.COM - Turnamen sepakbola pelajar U-14 dan U-16 Piala Menpora Regional Kalsel kembali digelar. Kali ini, Kabupaten Tanah Laut menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

Ajang bergengsi tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Tanah Laut, Sukamta Selasa (9/7/2019), di Lapangan Pertasi Kencana Tanah Laut. Sebelumnya, liga pelajar tersebut juga pernah digelar untuk kali pertama pada tahun 2005 di mana Tanah Laut sebagai tuan rumah.

Tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut menurut Bupati Tanah Laut adalah untuk membangkitkan permainan si kulit bundar di Banua. Karena sepak bola adalah olahraga pemersatu bangsa yang banyak dicintai oleh masyarakat, khususnya Kalimantan Sealatan.

“Kita harap semua pihak harus komitmen. Mari kita bangkitkan sepakbola, karena ini adalah olahraga pemersatu bangsa yang punya pendukung besar dan dicintai masyarakat,” ujar Sukamta.

Turnamen Sepak bola Pelajar se-Kalsel ini untuk U-14 sendiri, diikuti oleh 12 klub yang terbagi dalam empat grup. Sedangkan di U-16 diikuti oleh 14 klub dalam lima grup. Kompetisi ini dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 14 Juli mendatang.

Dalam ajang Piala Menpora U-14 dan U-16 Tingkat Kalimantan Selatan, klub yang mampu mejuarai ajang tersebut, akan mewakili Kalsel pada September mendatang. Klub yang menjuarai U-14 akan mewakili Kalsel yang akan digelar di Provinsi Jawa Tengah, sedangkan untuk U-16 akan digelar di Provinsi Banten.

Terdapat banyak nama klub usia dini yang berlomba untuk menjadi juara di turnamen kali ini, seperti SOBP, SSB Puslat Paseban , SSB Garuda (Tanbu), Persetala (Tala), Amuntai United (HSS), Persepan Pagatan (Tanbu) dan masih banyak yang lainnya. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only