Komisi IV DPRD Banjarmasin Pantau PPDB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Juli 2019

Komisi IV DPRD Banjarmasin Pantau PPDB


BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin melakukan kunjungan ke beberapa SMP di Banjarmasin, Rabu (3/6/2019). Ini terkait PPDB.

Melalui kunjungan yang dilakukan selama dua hari, Komisi IV mendapatkan catatan dan menerima keluhan dari masyarakat. Adapun sekolah yang dikunjungi hari ini ada dua sekolah yaitu SMPN 1 dan SMPN 24 Banjarmasin.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim menuturkan akan mengoordinasikan lagi mengenai langkah apa yang nantinya akan diambil sebagai upaya evaluasi terhadap aturan sistem zonasi sekarang.

Sistem zonasi saat ini dikatakannya tidak lebih baik dari tahun sebelumnya. Dimana jika tahun lalu menggunakan zonasi murni sekarang ada tambahan aturan asal sekolah yang berbasis kecamatan.

Menurutnya hal ini menjadikan tujuan sistem zonasi yang ingin memetakan para anak didik untuk bersekolah dalam zona yang ditentukan menjadi tidak sinkron.

Dijelaskannya misalkan rumah siswa berdekatan dengan sekolah di Banjarmasin Utara tetapi SD berasal dari Banjarmasin Tengah. "Ini karena berbeda kecamatan, siswa tidak bisa mendaftar di sekolah dekat rumahnya," ungkapnya usai memantau sistem zonasi di SMPN 24 Banjarmasin.

Tahun lalu kata ia menggunakan zonasi murni dimanapun siswa bersekolah (SD, red) ingin mendaftar di sekolah selama dekat dengan rumah tidak menjadi masalah. "Ini menjadi perhatian bersama, tujuan sistem zonasi menurut saya belum tercapai," ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only