Begini Kata Disdik Banjarmasin Soal Sistem Zonasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Juli 2019

Begini Kata Disdik Banjarmasin Soal Sistem Zonasi


BERITABANJARMASIN.COM - Kabid SMP Disdik Banjarmasin, Sahnan menuturkan bagi siswa yang tidak terakomodir akan disalurkan ke sekolah lain dan akan disesuaikan dengan jarak rumahnya.

Ini disampaikannya dalam kunjungan ke beberapa SMP bersama Komisi IV DPRD Banjarmasin, Rabu (3/7/2019),

Adapun yang dikunjungi yakni, SMPN 1 dan SMPN 24 Banjarmasin. Berdasarkan pengalaman yang lalu, dimana banyak sekolah yang tidak mendapatkan siswa, kekurangan murid. Sehingga sekarang didata per sekolah (dipetakan) dimana asal sekolah bagi para pendaftar tersebut.  "Jadi dimana asal sekolahnya, di kecamatan itu juga ia akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ucapnya.

Disampaikannya selama kunjungan dua hari (mengenai teknis tidak ada masalah dan semua terpenuhi. Hal ini tinggal menunggu pengumuman hasil pada 8 Juli 2019 mendatang.

"Besok terakhir untuk pendaftarannya, bagi siswa yang tidak terakomodir akan disalurkan ke sekolah-sekolah sesuai jarak rumahnya," terang dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only