e-Lapor Banjarmasin Disosilisasikan di Kelurahan Kertak Baru Ulu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 Juli 2019

e-Lapor Banjarmasin Disosilisasikan di Kelurahan Kertak Baru Ulu


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin sosialisasikan tata cara pengaduan pelayanan publik melalui sistem Lapor di Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kamis (25/7/2019).

Ini agar lebih memahami fungsi pengaduan. Baik keluhan pada sarana prasarana seperti jalan maupu jembatan. Juga sebagai pengelolaan pengaduan fasilitas umum lainnya.

Hasilnya, masuknya laporan warga tentang pohon yang mengganggu aktivitas warga sekitar Gang Haidir Jalan Pangeran Samudera, Kertak Baru Ulu, yang sampai saat ini tidak bisa ditebang.

Menanggapi hal itu, Kassubag Penanganan Pengaduan Lapor Setdakot Banjarmasin, Novri Gita akan mengupayakan untuk menindaklajuti aspirasi warga mengenai hal tersebut. "Insya Allah akan kami upayakan menindaklanjuti," ujarnya.

Novri juga mengatakan bahwa sosialisasi yang baru saja digelar di Kelurahan Kertak Baru Ulu tersebut merupakan sosialisasi terakhir yang dilakukan timnya ke kelurahan yang akan dilanjutkan merambah dunia pendidikan dengan melakukan sosialisasi ke SMP maupun tingkat SMA. "Kami akan terus upayakan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat dalam pemahaman cara pengaduan," terangnya.
 
Novri kembali menerangkan dengan akan dilakukan sosialisasi di sekolah nantinya diharapkan bisa menambah pengetahuan baru bagi para pelajar akan cara pengaduan dengan aplikasi Lapor Banjarmasin.

Ia pun berharap sosialisasi kepada pelajar merupakan hal yang tepat, terutama memasuki era revolusi industri 4.0 saat ini, akan lebih mudah memahami dalam melakukan pengaduan di e-Lapor yang merupakan kebanggaan milik Pemkot Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only