Dirasakan Manfaatnya, Angkutan Pelajar Gratis di Banjarmasin Bakal Ditambah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Juli 2019

Dirasakan Manfaatnya, Angkutan Pelajar Gratis di Banjarmasin Bakal Ditambah

Kadishub Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik
BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin rencananya kembali menambah angkutan pelajar gratis (angkutan ceria) sebanyak lima unit.

Hal itu dipaparkan langsung Kepala Dishub Banjarmasin Ichwan Noor Chalik, bahwa rencana tersebut merupakan bentuk upaya memberikan kemudahan untuk para pelajar Banjarmasin.

Ichwan mengatakan angkutan ceria saat ini masih belum maksimal dalam memudahkan para pelajar untuk berangkat ke sekolah, karena jumlah yang dimiliki sekarang masih 15 unit, dua diantaranya diperuntukkan untuk penyandang disabilitas. "Rencananya kita menambah lima unit lagi agar lebih maksimal," ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Ia masih belum tau pasti direalisasikannya rencana tersebut, karena masih belum diajukan anggarannya. Kendati demikian, Ichwan mengaku akan mengupayakan perencanaan tersebut bisa terwujud, mengingat jumlah pelajar yang menggunakan angkutan pelajar lebih besar dari ketersediaan angkutannya.

Hal itu terlihat saat pertama kali mulai memasukki tahun ajaran baru pada 15 Juli kemarin, kebutuhan angkutan pelajar melebihi kapasitas jumlah angkutan. "Mudah mudahan bisa secepatnya terealisasi," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only