Bawa Banjarmasin Raih Penghargaan Dunia, Ibnu Sina Diundang ke Brisbane, Australia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Juli 2019

Bawa Banjarmasin Raih Penghargaan Dunia, Ibnu Sina Diundang ke Brisbane, Australia

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.
BERITABANJARMASIN.COM - Setelah berhasil 
membawa Banjarmasin memenangkan kompetisi mobilitas kota tingkat dunia, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina diundang ke Asia Pacific Cities Summit (APCS) 2019 and Mayors’ Forum di Brisbane City, Australia.

APCS merupakan forum bagi pemerintahan kota dalam menjaring jejaring dan berkontribusi dalam pembangunan kota yang juga melibatkan peran kalangan Industri/usaha.

Pada APCS tersebut dibahas beberapa pokok penting berfokus tentang pembangunan daerah/kota dari aspek bisnis dan inovasi dengan empa bahasan utama, seperti inovasi, mobilitas, kelayakan dan keberlanjutan perkotaan.

Kabag Humas dan Protokol Setdakot Banjarmasin Yusna Irawan, menjelaskan bahwa forum tersebut akan mempertemukan para kepala daerah dari berbagai belahan dunia. "Tujuan pak wali kota ke Australia untuk saling berbagi informasi tentang program yang dijalankan oleh Pemkot Banjarmasin untuk publik," katanya, Selasa (9/7/2019).

Untuk diketahui, APCS diselenggarakan pertama kali pada tahun 1996 di Kota Brisbane dengan dihadiri oleh 128 delegasi dari 34 kota dari kawasan Asia Pasifik. Sejak itu, APCS telah berlangsung sebanyak 11 kali secara bergantian di Brisbane dan 5 kota lainnya, yakni Seattle (AS), Chongqing (RRT), Incheon (Korsel), Kaohsiun (Taiwan) dan Daejeon (Korsel).

APCS terakhir dilaksanakan tahun 2017 dan dihadiri oleh 2400 delegasi dari 125 kota di Asia Pasifik. Kegiatan APCS 2019 akan terdiri dari diskusi panel oleh sejumlah narasumber terkemuka dari kalangan pemerintah, bisnis dan industri, forum bisnis, forum profesional muda, pameran, serta social and networking events. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only