40 CPNS Banjarmasin Siap Dilantik Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 Juli 2019

40 CPNS Banjarmasin Siap Dilantik Tahun Depan


BERITABANJARMASIN.COM  - Pemkot Banjarmasin melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin menggelar pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II angkatan I 2018, di aula diklat BKD, Senin (22/7/2019)

Menurut Kepala BKD Kota Banjarmasin, Ahmad Syafri Azmi, pihaknya berperan sebagai fasilitator dalam penyelenggaraan pelatihan tersebut dengan pemateri langsung didatangkan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan.

Azmi juga mengatakan pada pelaksanaan prajabatan tersebut dilakukan secara bertahap, yang sebelumnya mengirim 48 orang CPNS Golongan I untuk melakukan pelatihan. "Sehingga kalau dilaksanakan bertahap maka tidak ada kewajiban lain yang ditinggalkan," ujar Azmi.

Azmi menyebutkan sesuai data resmi dari BKD Kota Banjarmasin, total CPNS Kota Banjarmasin terdapat 384 orang dan diantaranya ada 88 orang yang mengikuti pelatihan dasar yang terbagi dalam beberapa tahap.

Sebelumnya ada 48 orang teknisi umum dan guru untuk mengikuti pelatihan tersebut yang kemudian dilanjutkan pelatihan pra jabatan untuk 40 orang khusus tenaga medis dengan diikuti 10 orang laki-laki dan 30 orang perempuan. Ia pun optimis pada 2020 mendatang CPNS tahun 2018, sudah bisa siap baik secara persyaratan maupun mental untuk bisa diajukan pengangkatan sebagai PNS. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only