Wali Kota Banjarmasin Teken MoU dengan Bank Kalsel, Tingkatkan Wirausaha Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Juni 2019

Wali Kota Banjarmasin Teken MoU dengan Bank Kalsel, Tingkatkan Wirausaha Baru


BERITABANJARMASIN.COM - Meningkatkan wirausaha baru (WUB) yang menyasar para milenial, Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga membuka Bimtek Pembinaan Entrepreneur WUB Pemuda, di Aula Bank Kalsel, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tersebut juga sekaligus penandatanganan MoU kerja sama Pemkot Banjarmasin dengan Bank Kalsel, dalam program peningkatan WUB di Banjarmasin.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki para pemuda untuk ikut berperan serta menjadi anggota WUB binaan pemkot.

Ibnu juga mengatakan, tercatat hingga akhir 2018 lalu sebanyak 2.017 yang tergabung pada program WUB yang mendapatkan binaan, dan hanya 50 persennya saja yang diperkirakan masih bertahan.

"Ini sudah upaya yang bagus untuk WUB sudah ada kemajuan dengan menggandeng Bank Kalsel dan pemasarannya bergabung di kampus shopee," katanya kepada beritabanjarmasin.com usai membuka bimtek WUB.

Orang nomor satu di bumi kayuh baimbay itu juga kembali mengatakan bahwa program WUB terus diupayakan oleh tujuh SKPD seperti, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi, Dinas Pemuda dan Olahraga, yang tergabung di Pokja.

Sementara itu, menurut Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin bahwa pelatihan terhadap bagi para milenial merupakan langkah yang bagus dilakukan pemkot untuk memajukan WUB di Banjarmasin.

Ia pun sangat mendukung program tersebut, dengan dilakukan penandatanganan MoU bersama Pemkot, merupakan bukti dukungannya terhadap program yang dicanangkan Pemkot Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only