Wah! Aplikasi Ini Bikin Hape Pian Tadiam Pas Haratan Sholat, Kayapa Tu? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 13 Juni 2019

Wah! Aplikasi Ini Bikin Hape Pian Tadiam Pas Haratan Sholat, Kayapa Tu?

Ilustrasi: prfmnews
BERITABANJARMASIN.COM - Mode dering ponsel pintar saat shalat menjadi permasalahan saat melaksanakan shalat berjamaah di masjid, sehingga terganggunya kekhusyukan dalam menjalankan ibadah. Namun hal ini sekarang dapat teratasi dengan aplikasi sederhana yang akan mengaktifkan secara otomatis mode senyap (silent) ketika waktu shalat tiba.

Berdasarkan pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com, di Google Play Store aplikasi ini bernama "Khusyuk" dan baru dirilis per 2 Juni 2019. Diupdate dua hari setelahnya pada 4 Juni 2019 aplikasi ini telah didownload 5.000 lebih pengguna Google Play Store.

Aplikasi ini bekerja dengan mematikan mode dering secara otomatis ketika waktu shalat tiba, kemudian menghidupkannya kembali setelah 30 menit (standar), atau bisa diatur sendiri sesuai keinginan dari menu pengaturan. Waktu shalat pun diatur berdasarkan lokasi yang telah ditentukan.

Aplikasi ini juga terbilang ringan sebesar 1,4 Megabyte dan mendapatkan rating yang terbilang mempuni sebagai aplikasi baru yaitu 4,7 dengan 162 ulasan.

"Alhamdulillah semoga bisa membantu permasalahan umat di era gadget sekarang ini yang sering membawa hp ke masjid dan lupa mematikannya, Jazakallahu Khoir," ucap akun @Moenawier Awhye.

"Bagus gan, aplikasinya sangat membantu saya di saat sedang melakukan ibadah," ujar akun @januar putra. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only