Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Berkunjung ke Tiongkok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 21 Juni 2019

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Berkunjung ke Tiongkok


BERITABANJARMASIN.COM - Universitas Muhammadiyah Banjarmasin baru saja melaksanakan perjalanan kunjungan kerja ke Atase Pendidikan Kedubes Indonesia di Beijing dan beberapa Perguruan tinggi di Tiongkok.

Adapun kunjungan Ke Tiongkok dilaksanakan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Prof Ahmad Khairuddin dan Kepala Kantor Urusan Internasional Ahmad Kailani.

Ahmad Kailani menjelaskan, beberapa hal yang melatarbelakangi keberangkatan ke Tiongkok adalah komunikasi ke Perguruan Tinggi di Beijing seperti Minzu University Beijing dan Forever TVET Institute.

Selain itu mencari peluang beasiswa Doktoral Dosen UM Banjarmasin serta merumuskan beberapa kesepakatan kerja sama lainnya dalam bidang pendidikan, penelitian, dan mobilitas internasional bagi dosen dan mahasiswa UM Banjarmasin.

Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Prof Ahmad Khairuddin menjelaskan beberapa agenda dilalui dengan lancar serta terbukanya beberapa kerja sama dengan mitra di sana. "Alhamdulillah selama kunjungan di Tiongkok berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang hangat dari kampus dan beberapa mitra di Tiongkok," tambahnya.

Selain itu sejak masa awal terpilihnya sebagai rektor pertama UM Banjarmasin, ia menjadikan kerja sama internasional bagian dari perhatian utama. Diketahui UM Banjarmasin telah memiliki sejumlah Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah universitas dan lembaga-lembaga luar negeri yang tersebar di berbagai negara di wilayah Asia dan Australia seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Australia, Taiwan dan Korea Selatan. (Maya/UM Banjarmasin)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner