Terakreditasi B, Pendaftar di Akbid Bunga Kalimantan Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 29 Juni 2019

Terakreditasi B, Pendaftar di Akbid Bunga Kalimantan Meningkat


BERITABANJARMASIN.COM - Jumlah pendaftar di Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan Banjarmasin meningkat usai meraih akreditasi B. Peningkatan diklaim mencapai 60 persen. Uniknya, kebanyakan pendaftar ke akademi ini adalah dari Kalimantan Tengah.

Sekretaris Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan Banjarmasin, Siti Khairy Muslimah kepada BeritaBanjarmasin.com menjelaskan, akreditasi akademi yang kini terakreditasi B diakuinya sangat berpengaruh. "Ada kenaikan 60 persen dair sebelumnya," katanya, Jumat (28/6/2019).

Menurutnya mayoritas peminat dari  Kalsel malah justru sedikit dan malah banyak dari luar seperti Kalimantan Tengah, yang  tercatat mencapai hampir 80 persen. Sementara sisanya 20 persen dari Kalsel. "Dari Kalsel paling banyak dari Kabupaten Tanah Bumbu," jelas dia.

Selanjutnya, kata dia, pihak manajemen akademi akan terus melakukan pembenahan. Akbid Bunga Kalimantan menargetkan 125 orang mahasiswa baru untuk tahun 2019 ini. Bahkan dalam enam bulan kedepan sudah mulai pembangunan kampus baru dengan luasan 2.403 meter persegi, empat lantai. "Kurang lebih tiga tahun ditarget selesai," ujarnya.

Akbid Bunga Kalimantan juga berencana mempersiapkan perubahan bentuk, dari akademi menjadi politeknik, dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only