Buka Sosialisasi Start Up Smart in Pays, Wali Kota Banjarmasin Jelaskan Konsep Smart City | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 29 Juni 2019

Buka Sosialisasi Start Up Smart in Pays, Wali Kota Banjarmasin Jelaskan Konsep Smart City


BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin terus berupaya dalam membangun Banjarmasin menjadi smart city, terus dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dan membuka langsung kegiatan sosialisasi dan presentasi Revolusi Industri 4.0 Start Up aplikasi Smart in Pays, di salah satu Hotel berbintang, Jumat (28/6/2019).

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan program Smart City merupakan salah satu pilar smart people, dimana masyarakatnya adalah masyarakat yang cerdas, menggunakan berbagai macam kemudahan, baik transaksi maupun teknologi informasinya.

“Saya yakin Smart in Pays ini bisa berkembang di Banjarmasin, mudah-mudahan kegiatan semakin menunjang program smart city Banjarmasin,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu kembali menyampaikan bahwa banyak program pembangunan baik yang telah dilakukan maupun sedang berlangsung, seperti Pemkot Banjarmasin telah berupaya dalam pembenahan Sungainya dengan merevitalisasi sungai.

Selain itu, ujarnya lagi, Pemkot Banjarmasin juga tengah berupaya dalam melahirkan wirausaha baru (WUB) yang telah berhasil melahirkan 2.017 peserta WUB yang tergabung di Dinas UMKM Banjarmasin.

Serta mempermudah masyarakat dalam melakukan perpanjangan perizinan maupun pada pelayanan administrasi kependudukkan dengan mudah melalui aplikasi yang telah disediakan. “Jadi kota ini sudah masuk pada industri 4.0, Banjarmasin jangan sampai ketinggalan,” pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only