Sungai Buaya, Kini Dipercantik Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 26 Juni 2019

Sungai Buaya, Kini Dipercantik Pemkot Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Upaya Pemkot Banjarmasin untuk mempercantik bantaran sungai terus dilakukan. Setelah sebelumnya memulai program normalisasi di Sungai Belasung, kini giliran kawasan Sungai Buaya alias Sungai Andai yang dipercantik.
 
Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hisbul Wathony mengatakan revitalisasi bantaran sungai dengan siring sepanjang 72 meter dan lebar tujuh meter sudah rampung. Kini siring juga diberi sentuhan cat berwarna kuning. "Total anggarannya Rp172 juta dan telah rampung bulan ini," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (26/6/2019).

Bahkan, kata Thony, pihaknya telah merevitalisasi bantaran Sungai Awang, dan dibuat siring. Secara teknis, setelah dibebaskan lahannya, maka sungai tersebut rencananya akan dikeruk untuk mengembalikan aliran sungai yang sudah lama tertimbun sampah.

Selain ada 10 anak sungai yang akan dinormalisasi, untuk menghidupkan kembali sungai yang telah mati, dengan anggaran Rp2 miliiar. "Mudahan semuanya bisa terealisasi sesuai rencana," pungkas Thony. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only