Kenapa Ya? Sepekan Pasca Lebaran, Taman Edukasi Lalulintas di Banjarmasin Masih Ramai Pengunjung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 13 Juni 2019

Kenapa Ya? Sepekan Pasca Lebaran, Taman Edukasi Lalulintas di Banjarmasin Masih Ramai Pengunjung


BERITABANJARMASIN.COM - Taman Edukasi Lalulintas di Jalan AS Musaffa, Banjarmasin Tengah pasca lebaran mengalami lonjakan pengunjung. Seperti terlihat pada pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com, Rabu (12/6/2019).

Biasanya taman ini ramai pada Sabtu dan Minggu saja, namun saat lebaran dan seminggu setelah lebaran tetap dibuka dikarenakan pengunjung yang ramai. 

Rizki, salah satu pengawas Taman Edukasi Lalulintas mengatakan, bahwa di hari lebaran pertama pengunjung ramai namun di lebaran kedua pengunjung semakin ramai dan membeludak. "Alhamdulillah ramai di lebaran kedua, puncaknya yang emang rame banget, dan seminggu setelah lebaran juga masih ramai meskipun gak seramai hari lebaran kedua," ucapnya.

Pengunjung sendiri, lanjutnya, kebanyakan para pemudik dan pelancong yang datang berlibur saat lebaran kedua. Seperti dari Samarinda dengan membawa rombongan, kemudian Palangkaraya, dan juga Kandangan. Untuk fasilitas yang tersedia diantaranya replika kereta api, sepeda air, perpustakaan mini, dan masih banyak fasilitas bermain lainnya.

Salah satu pengunjung, Nurmaya Sari beserta suami dan anaknya, mengaku baru pertama kali mengunjungi Taman Edukasi Lalulintas. "Baru pertama ke sini, tempatnya bagus, banyak permainan buat anak-anak, gratis juga. Paling cuma bayar parkir dua ribu rupiah. Untuk naik kerera bayar tapi seikhlasnya aja si jadi enak ya," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Berbeda dengan Nurmaya Sari,  Desti remaja asal Teluk Dalam ini memang sering ke Taman Edukasi Lalulintas bersama kedua adiknya. "Sering ke sini kebetulan ading suka ke sini banyak permainanya terus gratis yang bayar cuma naik kereta tapi suka rela sama naik sepeda air bayar Rp10 ribu per 15 menit," ucapnya.

Bukan hanya area bermain, di Taman Edukasi Lalulintas juga tersedia perpustakaan yang diberi nama Rumah Pintar. Cukup menarik untuk dikunjungi sambil bersantai setelah lelah bermain. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only