Rp10 Miliar Disiapkan Bangun Drainase di Kawasa Banjar Indah, Sultan Adam dan Pangeran Antasari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 22 Juni 2019

Rp10 Miliar Disiapkan Bangun Drainase di Kawasa Banjar Indah, Sultan Adam dan Pangeran Antasari

Ilustrasi: potretnews
BERITABANJARMASIN.COM Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Perumahan dan Penataan Ruang (PUPR) rencananya akan membuat drainase di beberapa titik ruas jalan, dengan anggaran Rp10 miliar.

Kepala Seksi Pemeliharaan Drainase Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Faiz, memaparkan, alokasi pemeliharaan dan pembuatan drainase terdiri dari Rp4,8 miliar untuk pemeliharaan dan Rp5,2 miliar untuk pembuatan drainase.

Adapun untuk pembuatan drainase, tahun ini terdapat tiga titik daerah yang akan dibuat drainase. Diantaranya adalah kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara, kawasan Banjar Indah Banjarmasin Timur dan kawasan Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin Tengah.

"Dari beberapa titik itulah nantinya akan dibuatkan drainase untuk mencegah genangan," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com, Jumat (21/6/2019).

Menurut Faiz ada alternatif lain dalam menyiasati pembuangan air di jalan, dengan membuat gorong-gorong yang juga bisa sebagai tempat pengaliran air menuju ke sungai terdekat.

Bahkan lebih eifisien dan lebih cepat menyerap dan mengalirkan air, dengan anggaran lebih murah dari pembuatan drainase, namun hal itu masih belum ada kesepakatan bersama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only