Punya Roadmap Kota Inklusi, Pemkot Banjarmasin Diundang Malasyia Beri Pemaparan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Juni 2019

Punya Roadmap Kota Inklusi, Pemkot Banjarmasin Diundang Malasyia Beri Pemaparan


BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 15 wali kota akan bertandang ke Kota Banjarmasin untuk mengikuti agenda APPEKSI Peduli Disabilitas, akhir 2019 mendatang. Para wali kota yang hadir itu mewakili kotanya yang sudah menerapkan program kota inklusi. Banjarmasin bertindak sebagai tuan rumah.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan, Banjarmasin dinobatkan sebagai tuan rumah kegiatan berskala nasional itu. "Banjarmasin ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pertemuan kota-kota yang mengusung program kota inklusi," tuturnya kepada beritabanjarmasin.com, Selasa (18/6/2019).

Ia memaparkan, Banjarmasin adalah kota pertama yang melaunching roadmap kota inklusi, bahkan Pemkot Banjarmasin diundang ke Penang Malaysia untuk menjelaskan hal ini bersama kota-kota lain di dunia yang menerapkan kota inklusi.

Dikatakannya lagi, Banjarmasin mengisi satu sesi penjelasan mengenai sarana dan prasarana yang telah dibuat Pemkot Banjarmasin untuk para penyandang disabilitas. Hal itu merupakan bentuk upaya Pemkot Banjarmasin untuk memberikan hak bagi ribuan penyandang disabilitas agar tidak lagi didiskriminasi, serta mengikutsertakannya pada pembangunan infrastruktur daerah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only